Ubuntu Convergence lebih baik dari Windows Continuum


 Ubuntu Convergence lebih baik dari Windows Continuum






Dua konsep terlihat mirip, tetapi sebenarnya cukup berbeda satu sama lain dalam beberapa cara.
Unity 8 sedang dikerjakan untuk Ubuntu 16.04 LTS dan banyak kemajuan telah dibuat. Salah satu fitur yang diharapkan telah rilis, dalam bentuk yang lebih stabil, adalah konvergensi platform. Canonical bukan satu-satunya perusahaan yang bekerja, tapi satu-satunya yang melakukannya dengan benar.
Konvergensi Platform adalah fitur multi-faceted, dan itu bukan hanya membuat perangkat mobile bekerja sebagai PC. Memang, ini adalah salah satu hasil yang lebih jelas dan menarik, tapi setidaknya ada fitur lain yang tidak mendapatkan

perhatian cukup.

Saat ini, hanya platform Ubuntu Touch yang memiliki implementasi stabil dari lingkungan desktop Unity 8 dan layar Server Mir, tapi kemajuan besar telah dibuat untuk membawa kedua desktop menyatu. Setelah sepenuhnya dijalankan, pengembang akan dapat membangun aplikasi yang bekerja di kedua platform, yang dengan sendirinya merupakan sebuah prestasi.
Tujuannya adalah untuk memiliki basis kode tunggal untuk kedua sistem dan akhirnya, membangun OS tunggal yang dapat digunakan baik di desktop dan ponsel.
Microsoft berusaha membuat sesuatu yang mirip
Beberapa pengguna Linux mungkin telah memperhatikan bahwa Microsoft bekerja untuk melaksanakan fungsi yang sama dengan nama Continuum, tapi memiliki pendekatan yang berbeda. OS Windows pada ponsel ini cukup mirip dengan desktop, tetapi mereka jauh dari kepemilikan OS tunggal.
Ketika pengguna ponsel Windows menghubungkan perangkat pajangan itu diproyeksikan dengan "sempurna" pada layar awal dan OS yang tidak penuh. Ini juga tidak mampu menjalankan aplikasi desktop biasa, dan tidak ada indikasi bahwa ini akan berubah.
Motorola mencoba sesuatu yang mirip dengan perangkat Atrix, yang akan berubah menjadi desktop Android penuh, tapi gagal. Hal itu terjadi pada tahun 2011, sehingga mungkin bahwa pasar atau perangkat keras tidak siap untuk ini.
Perbedaan utama antara Ubuntu dan Windows adalah kenyataan bahwa satu proyek pengalaman desktop penuh, dan yang lain hanya meniru satunya. Ada yang salah dengan apa yang Microsoft usahakan, tetapi jika mengatakan bahwa sama dengan konvergensi Ubuntu itu salah.
Perangkat Bq bertenaga yang mendapat output video seperti Nexus 4 adalah sebuah karya, dan akan diumumkan untuk tahun 2016. Dengan sedikit keberuntungan dan beberapa koordinasi dengan Canonical, kita mungkin akan melihat hanya dalam waktu singkat untuk merilis Ubuntu 16.04 LTS, pada bulan April. (Wiji Noviasih)

http://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/1041-ubuntu-convergence-lebih-baik-dari-windows-continuum
news.softpedia.com/news/ubuntu-convergence-is-better-than-windows-continuum-here-s-why-496163.shtml

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MVC Model-View-Controller

Algoritma dan Flowchart Untuk Menentukan Bilangan Terbesar