Mahasiswa Penggagas Kunci Sepeda GPS


Mahasiswa Penggagas Kunci Sepeda GPS
Dua mahasiswa lulusan Oxford University telah merancang 'Kunci Sepeda Cerdas' pertama di dunia'. Kunci yang dinamakan LOCK8 dapat dioperasikan dari jarak jauh menggunakan telepon atau fob kunci (pengguna telepon harus habis baterainya), dan berisi pelacak GPS serta sensor untuk mencegah pencurian sepeda.
Kunci istimewa itu dikembangkan oleh lulusan Daniel Zajarias-Fainsod dan Franz Salzmann dari LMH. Temuan ini merupakan respon dari pengalaman kedua mahasiswa yang pernah menjadi korban pencurian sepeda.
LOCK8 adalah gembok tanpa kunci yang bisa dioperasikan melalui aplikasi free LOCK8. Sementara fitur-fiturnya menjamin keamanan perangkat.

Enam sensor di kunci dapat mendeteksi gerakan, getaran, setiap upaya untuk memotong kunci, dan perubahan suhu. Sementara 120 desibel alarm bertujuan untuk menangkal setiap usaha gigih calon pencuri.
Si penggagas menulis, "Kabel LOCK8 akan ditransfer dan jika dipotong, akan memicu alarm. Kami akan menghasilkan beberapa kabel yang lebih panjang dan kuat. Jika Anda ingin mengunci berbagai sepeda dengan satu kabel-kabel LOCK8, hal ini tidak akan menjadi masalah. Ingat, Anda juga dapat menggunakan LOCK8 tanpa kabel. Hanya mengaktifkan alarm dengan berjalan kaki. "
Alarm tersebut akan memberitahukan kepada pemilik sepeda, jika seseorang mencoba untuk mencuri sepeda. Perangkat ini dibebankan pada saat sepeda bergerak dengan menggunakan magnet di roda reflektor yang disediakan.
Daniel, insinyur biomedis dan CTO dari LOCK8, menyatakan, "Sepeda saya dicuri dari luar Wadham selama matrikulasi! Kemudian pada bulan April, Franz, yang sedang belajar penelitian di Eropa dan RusiaTimur di LMH, mendapati sepeda yang dimilikinya telah dicuri. Kami sedang mendiskusikan pencurian ketika dia mengatakan bukankah akan menjadi baik, apabila memiliki sistem pelacakan pada sepeda. Saya menyarankan menggabungkan pelacak dengan kunci. Kami mulai bermain dengan ide, akhirnya mengajukan hak paten dan menemukan investor."
The LOCK8 juga bertujuan untuk memudahkan peminjaman sepeda sederhana, membuat pemilik bisa mengirim kunci remote ke anggota keluarga atau ke seseorang yang mungkin ingin meminjam sepedanya.
Namun, produk memiliki harga cukup mahal pada kisaran £99. Seorang mahasiswa berpendapat bahwa sepedanya tidak cukup berharga untuk mendapatkan biaya tambahan. Mereka berkomentar, "Saya tidak pernah mengunci sepeda saya, kecuali sepeda saya berpenampilan bagus. Kenyataannya, sekarang siapa yang mau mencuri?"
Seseorang mahasiswa dari New College setuju, lalu berkomentar: "Secara pribadi saya akan senang pada prospek kunci pintar itu, dapat mengganti gembokku yang tidak berguna dan mampu membuat saya bersepeda dalam jarak pendek. Lalu, membuat seseorang pencuri terlihat memalukan saat ingin mencuri sepeda saya." (Desi Ratnasari)
Sumber: www.cherwell.org/cherwelltv/news/2013/11/08/students-invent-bike-lock-gpshttp://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/618-mahasiswa-penggagas-kunci-sepeda-gps

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MVC Model-View-Controller

Algoritma dan Flowchart Untuk Menentukan Bilangan Terbesar